Terima Bantuan Komputer, SMAN 5 Kaur Siap Hadapi Perkembangan Teknologi Informasi

0
171

Kamis, 20 Desember 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Setelah bertahun-tahun menanti dan berkali-kali mengajukan profosal kepada Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidkan dan kebudayaan propinsi Bengkulu, akhirnya pada rabu (19/12) kemarin, SMA Negeri 5 Kaur memperoleh bantuan sebanyak 27 set perangkat komputer.

Peralatan bantuan dari Disdikbud Provinsi bengkulu tersebut menurut kepala Sekolah SMAN 5 kaur, Perdi Amrullah SPd, sangat berguna untuk para siswa dalam menyerap informasi terkini secara cerdas dan efektif.

Selain itu, kata dia, guna mengantisipasi pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), pihak sekolah sangat membutuhkan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, dalam hal ini adalah perangkat komputer, tentunya dengan dilengkapi perangkat lunak atau aplikasi penunjang.

“Dengan tersedianya komputer bantuan ini, akan memudahkan bagi guru dalam menyampaikan materi TIK kepada siswa. Karena langsung bisa diterapkan di dalam kelas, seperti yang diamanatkan oleh kurikulum tingkat satuan pendidikan,” kata Perdi.

Selain itu, dengan tersedianya 27 set perangkat komputer ini kata Perdi, kedepan sekolahnya siap menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dan para siswa di sekolah itu dapat mempelajari mengoperasikannya melalui guru yang ditugaskan.

“Mungkin diperlukan penambahan jam kerja, khusus untuk operator atau guru yang akan melatih siswa-siswi mengoperasikan kumputer. Sebab pada saat ujian nanti SMA kita harus siap melaksanakan UNBK,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here