Kolam Renang Di Ketahun Telan Korban, Siswi Kelas I SMP Tewas Tenggelam

0
6547
Foto : Ilustrasi

Minggu, 23 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Kolam renang milik Dullah yang berada di Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Minggu (23/12) menelan korban. Salah seorang remaja putri kelas VII SMP, Kecamatan Pinang Raya, Dela Metasari (13) tewas tenggelam saat mandi di kolam tersebut. Kejadian naas ini diperkirakan terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Saat itu korban bersama 3 orang teman seusianya, antara lain, Vina (13), Seli (13), dan Revti (13). Mereka bersama ibunya Seli, Heni (38) sekira pukul 12.30 WIB istirahat makan siang di rumah makan milik Dullah. Seusai makan, korban bersama temannya pamit dan menyebutkan niatnya ingin mandi di kolam.

“Saat itu korban ditanya oleh Heni, atau ibunya Seli, apakah korban bisa berenang? dijawab oleh korban bahwa ia bisa berenang,” kata salah seorang saksi.

Namun beberapa saat kemudian, atau beberapa menit setelah korban menceburkan diri ke kolam, tidak muncul lagi kepermukaan. Melihat situasi demikian, Heni langsung bergegas meminta pertolongan untuk mengangkat korban dari kolam.

Naasnya, sekalipun segera dilakukan evakuasi dan dibawa ke klinik dr. Desi di Ketahun, guna mendapatkan pertolongan medis, nyawa korban tak jua dapat diselamatkan, ia kemudian dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter.

Kejadian ini dibenarkan oleh pihak Kepolisian setempat. Kapolres BU AKBP Ariefaldi WN SH S.Ik MM, melalui Kapolsek Ketahun AKP Eko Mario Santosa, SH, S.Ik, mengatakan, saat ini pemilik kolam renang, Dullah sudah diamankan untuk dimintai keterangannya, terkait terjadinya insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang di kolam renang tersebut.

“Pemilik atau pengelola masih dalam pemeriksaan tentang prosedur keselamatan yang diterapkan di kolam renang tersebut. Disamping itu juga, kita dalami sejauh mana pengawasan pihak orang tua yang seolah-olah lepas perhatian sehingga terjadi insiden yang menewaskan anak tersebut,” kata Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here