Seruduk Truk, Siswa SMA Lais Tewas Di Tempat

0
1504

Minggu, 23 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Malapetaka yang berakibat hilangnya nyawa pengendara di jalan raya kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Zeni (15), salah seorang pelajar kelas XI SMAN 3 Lais. Korban merupakan warga desa Lubuk Mumpo Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara. Kejadian naas tersebut terjadi pada Sabtu malam (22/12) diperkirakan sekitar pukul 23.20 WIB.

Cidera berat yang dialaminya hingga menghilangkan nyawa korban, setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang dump truck yang muatan batu bara yang terbuat dari bahan logam keras. Truk dimaksud tengah berhenti atau parkir di pinggir jalan jalur lintas barat, desa Durian Daun Kecamatan Lais Bengkulu Utara.

Awalnya, korban menuju Kota Bengkulu mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan nopol BD 6619 SD, bersama teman-temannya untuk week end di Kota Bengkulu. Lantaran ia berhenti mengisi bensin, teman-temannya yang lain berjalan lebih dulu. Selesai mengisi bensin, bersama Panji yang duduk diboncengan berupaya menyusul.

Selepas tikungan di Desa Durian Daun, diduga dia lepas kontrol dan tidak menyadari ada mobil dump truck nopol polisi BD 8328 EU, sedang parkir di pinggir jalan, lantaran macet.  Tak pelak, sepeda motor yang dikendarai menghantam dengan keras bagian belakang truk tersebut, dan korban pun terpental.

Akibat benturan keras pada bagian kepala lantaran korban saat itu tidak menggunakan helm. Sedangkan temannya Panji yang tadinya duduk diboncengan juga sempat terpental, namun hanya mengalami luka ringan.

” Malam kejadian korban langsung dibawa ke RSUD, tapi nyawa korban tidak tertolong lagi. Sementara temannya yang dibonceng hanya mengalami luka ringan terkilir saja,” singkat Lihin yang mengaku sebagai anggota keluarga korban, ditemui awak media di lokasi TKP.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, (BU) AKBP Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM melalui Kasat Lantas AKP. Ilham Syafriantoro Sakti, SH, S.Ik, melalui Personil Unit Laka Lantas Bripka Sutrisno, membenarkan kejadian tersebut. Dua unit kendaraan yang terlibat lakalantas kata dia telah diamankan di Mapolres BU.

“Sementara korban, telah diserahkan kepada keluarga, untuk di kebumikan. Dan pengemudi dump truck, masih akan dilakukan pemeriksaan lebih jauh atas insiden maut ini,” singkat Sutrisno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here