Kabar Tsunami Di Bengkulu Hoaks, Berikut Penjelasan BMKG

0
1753

Rabu, 26 Desember 2018

BENGKULU – Terkait beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa akan terjadi tsunami di Bengkulu pada 26 Desember 2018, adalah tidak benar. Kabar tersebut dibantah oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Berita yang beredar tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kepahiang, Litman dalam keterangan tertulis di Bengkulu, dirilis bengkulu.antranews.com, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan untuk menanggapi informasi palsu atau hoaks yang mengatasnamakan BMKG mengenai akan terjadi bencana tsunami di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

Dia meminta masyarakat untuk tidak terpancing isu yang berkembang melalui berbagai platform media sosial. Hingga saat ini belum ada teknologi yang mampu memprediksi secara akurat kapan gempa bumi ataupun tsunami akan terjadi.

“Sampai saat ini gempa bumi pemicu terjadinya tsunami belum dapat diprediksi. Karena itu, kami meminta masyarakat untuk selalu memperhatikan informasi resmi BMKG terkait gempa dan tsunami,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan beraktivitas normal, serta tidak mudah terpengaruh oleh berbagai isu negatif terkait akan terjadinya bencana alam di suatu wilayah.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tenang, serta selalu mengikuti informasi terkait tsunami melalui website resmi BMKG,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di : bengkulu.antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here