Dalam Waktu Dekat Dispendik BU Akan Rekrut 28 GBD Baru

0
54
Kepala Dispendik BU, Margono, SPd

Senin, 1 April 2019
Pewarta : Admin

KONTRAS BENGKULU UTARA – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara akan membuka penerimaan Guru Bantu Daerah (GBD) yang baru sebanyak 28 orang sebagai pengganti GBD yang telah lulus tes CPNS tahun 2018 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono SPd melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Katwanto SPd kepada awak media membenarkan hal itu.

Disampaikan Katwanto, penerimaan ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang mengingat saat ini masih dalam proses persiapan.

“Awalnya jumlah GBD kita di BU ini mencapai 891 orang, namun diantara mereka sejumlah 28 orang telah mengundurkan diri, kebanyakan karena lulus tes CPNS, makanya pemerintah daerah kembali melakukan penerimaan GBD yang baru ini,” ujar Katwanto.

Ditambahkan Katwanto, ke 28 orang GBD yang akan kita terima nanti khusus untuk ditugaskan di sekolah-sekolah yang jauh atau pelosok, seperti di Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih, Kecamatan Putri Hijau, Marga Sakti Sebelat, Ulok Kupai dan sebagainya.

Lanjut Katwanto, dipilihnya kawasan pelosok ini dikarenakan untuk di Kecamatan Arga Makmur dan sekitarnya sudah menumpuk, sehingga ditujukan kepada sekolah-sekolah yang memang membutuhkan bantuan GBD ini.

Disinggung terkait pelaksanaan tes apakah menggunakan sistem Computered Asissted Test (CAT) atau manual, Katwanto mengaku masih akan melakukan rapat khusus untuk penentuan keputusan tersebut, bahkan untuk soalnya pun belum bisa diputuskan final apakah dibuat sendiri atau langsung dari Dirjen.

“Kita masih merapatkan terlebih dahulu persiapannya agar bisa terlaksana dengan baik dan matang, karena GBD yang terpilih memang kita minta bisa mengabdi dengan baik. Mereka akan kita tempatkan di sekolah yang memang guru PNS nya hanya ada 1 atau 2 orang, maka dari itulah kita minta nantinya bagi yang berminat untuk ditugaskan di pelosok agar bisa mendaftarkan diri setelah resmi kita rekrut nantinya,” demikian Katwanto. (ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here