Pacar Tak Mau Tanggungjawab, Gadis 16 Tahun Nekat Gugurkan Kandungan

0
855
Pelaku saat diamankan aparat Polres Bengkulu Utara.

Rabu, 10 April 2019
Pewarta : Admin

KONTRAS BENGKULU UTARA – Lantaran kecewa karena kekasihnya tidak mau bertanggung jawab atas janin yang dikandungnnya, MR (16) warga Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara nekat menggugurkan kandungannya yang berusia 5 bulan pada Kamis (11/10/2018) lalu.

Dikatakan oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M jufri, SIK, Rabu (10/4/2019) pelaku melakukan aborsi lantaran kecewa karena sang pacar tidak mau bertanggung jawab atas janin yang dikandung oleh pelaku. Saat ini pacar pelaku sedang berada dalam Lapas Arga Makmur terkait kasus penganiayaan yang dilakukan pacarnya.

“Pelaku ini melakukan aborsi sendirian dikamar kosnya dengan cara meminum obat, usia kandungan yang digugurkan pelaku sudah berusia 5 bulan,” ujar Jufri.

Kepada orang tua dan masyarakat Bengkulu Utara, Jufri menghimbau sedini mungkin mengawasi anak-anak dalam pergaulannya, serta memberikan edukasi terhadap anak-anak agar bisa menghindari pergaulan bebas.

“Dampak dari pergaulan bebas sangat buruk, apalagi oleh anak dibawah umur. Saya harapkan kepada seluruh orang tua agar mengawasi anak-anak mereka. Karena bahayanya akibat dari pergaulan bebas bisa terjadi kapan saja,”  harap Jufri.

Pelaku saat ini diamankan di Polres BU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 77 huruf A UU nomor 35 tahun 2014 terkait dengan tindakan aborsi, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here