Untuk Cegah Money Politik, Bawaslu BU Akan Lakukan Patroli Masa Tenang Pemilu

0
235

Jum’at, 12 April 2019
Pewarta : Admin

KONTRAS BENGKULU UTARA – Dalam rangka patroli masa tenang untuk mencegah money politik, hari ini Jum’at (12/4/2019) jajaran Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara melakukan deklarasi serta apel bersama anggota TNI dan Polri dihalaman kantor Bawaslu BU.

Dikatakan Koordinator Divisi PP dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu BU, Tugiran, M.Pd apel bersama ini dilaksanakan atas instruksi dari Bawaslu RI kepada Bawaslu Kabupaten / Kota diseluruh Indonesia.

“Hari ini deklarasi secara simbolisnya, kita sudah lakukan upacara dan ini gerakan masif dari Sabang sampai Merauke,” kata Tugiran.Tugiran menjelaskan, tujuan deklarasi ini adalah pada masa tenang Pemilu nanti seluruh jajaran Bawaslu, mulai dari Kabupaten, Panwascam, Pengawas Desa, Pengawas TPS melakukan patroli.

“Bentuk patrolinya adalah keliling memastikan bahwa tidak terjadi money politik diwilayahnya masing-masing,” jelas Tugiran.

Terkait dengan gerakan patroli masa tenang Pemilu, Tugiran menginstruksikan kepada jajaran pengawas agar mengambil peran menindaklanjuti instruksi dari Bawaslu RI untuk melakukan patroli money politik.

“Juga kepada masyarakat yang menyaksikan atau mengetahui peristiwa adanya dugaan money politik untuk segera melapor kejajaran pengawas, kami pastikan akan kami proses,” pungkas Tugiran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here