Pasca Bencana Banjir, Menteri BUMN Tinjau Langsung Kondisi Jembatan TAP

0
133
Bupati BU Ir H Mian dan meteri Susi Soemarno saat meninjau kondisi jembatan TAP

BENGKULU UTARA – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Bengkulu Utara, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Selasa (30/04/2019) langsung meninjau kondisi jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir dan tanah longsor, sehingga jembatan tersebut sudah rawan untuk di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Menteri Rini didampingi Bupati BU, Ir H Mian dan Camat TAP Nirwan Tomeri

Menteri Rini yang didampingi Bupati BU, Ir H Mian, Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, Kepala Dinas Perhubungan Eka Hendriyadi, dan Camat Tanjung Agung Palik Nirwan Tomeri, menyampaikan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana harus disegerakan.

“Selaku pihak pemerintah pusat kami merasa sangat prihatin dengan adanya bencana banjir dan tanah longsor di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan kerusakan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di daerah ini kita tidak perlu menunggu dana APBD atau pun APBN dalam memperbaiki infrasturktur yang rusak akibat bencana alam demi kelancaran transportasi masyarakat,” kata Rini.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, menyampaikan pihaknya akan proaktif melakukan jemput bola dana ke pusat untuk mempercepat proses perbaikan infrastruktur yang rusak pasca bencana.

“Dengan janji menteri BUMN tadi insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama pembangunan infrastruktur yang rusak pasca bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bengkulu Utara tidak memakan waktu terlalu lama, kami pihak pemerintah terus jemput bola ke pihak pemerintah pusat demi percepatan kemajuan pembangunan Bengkulu Utara,” ujar Mian. (ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here