Kades Karang Suci Akui Jadi Saksi Partai Politik Pada Pleno Tingkat Kecamatan

0
162
Kepala Desa Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara, Ismed Muhadi saat dimintai klarifikasi oleh pihak Bawaslu BU.

Sabtu, 11 Mei 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu, (11/05/2019) telah memanggil sekaligus meminta klarifikasi oknum Kepala Desa Karang Suci Kecamatan Arga Makmur, Ismed Muhadi (49) di Sentra Gakkumdu terkait dugaan telah menjadi saksi Partai Amanat Nasional (PAN) saat pleno di PPK Kecamatan Arga Makmur pada Jum’at (19/04/2019) lalu.

Kepada awak media Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bengkulu Utara, Tugiran, M.Pd mengungkapkan sudah melakukan klarifikasi terkait soal keterangan-keterangan yang dibutuhkan.

“Semuanya masih dalam proses, hari ini Sentra Gakkumdu Bengkulu Utara sudah melakukan klarifikasi terhadap Kepala Desa yang kita duga terlibat dalam politik praktis,” kata Tugiran.

Dijelaskan Tugiran masih ada waktu 14 hari kedepan. Sampai hari ini belum bisa disimpulkan karena masih perlu memanggil beberapa pihak, nanti tergantung rapat Gakkumdu apakah masih dibutuhkan pihak lain untuk diminta klarifikasi atau cukup pak Kades ini saja.

“Pak Kades menjadi saksi salah satu partai politik yang tentu secara norma dan kasat mata Kepala Desa tidak boleh terlibat dalam politik praktis,” jelas Tugiran.

Sementara Ismed Muhadi mengaku dirinya dipanggil Bawaslu baru sebatas klarifikasi

“Yang ditanyakan pihak Bawaslu yaitu apakah memang pak Kades Karang Suci menjadi saksi sidang pleno di Kecamatan pada tanggal 19 April 2019, dan saya jawab ya,” aku Ismed.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here