Terlalu Fanatik Terhadap Pasangan Capres Dan Cawapres, Akhirnya Masuk Rumah Sakit Jiwa Bengkulu

0
565
Pasca pemilu April 2019, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, dipenuhi pasien stres dari pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden.

BENGKULU, kontrastoday.com – Pasien stres dari pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden pasca pemilu April 2019 penuhi Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Daerah Bengkulu.

Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu, Chandrainy Puri, Jum’at (24/5/2019) mengatakan pasien yang datang ke RSKJ malah dari kalangan pendukung paslon capres dan cawapres.

“Kalau dari caleg-caleg tidak ada, karena para peserta caleg tampaknya sekarang sudah tangguh-tangguh semua,” katanya.

Dijelaskan Chandrainy, kedatangan pasien ini telah ada sejak diumumkannya berbagai macam hasil hitung cepat yang banyak bermunculan di media, baik berita di televisi dan media online dan media sosial, hingga ketetapan hasil pemilu oleh KPU RI. Meski demikian, pihaknya tidak ingin menyebutkan berapa banyak pasien yang telah berdatangan ke RSKJ.

“Banyak dari kalangan masyarakat biasa yang terlalu fanatik terhadap pasangan presiden dan wakil presiden pilihannya, jadi banyak yang tidak terima dan akhirnya mengalami gangguan kejiwaan,” jelas Chandrainy.

RSKJ sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam melayani semua pasien yang datang tersebut, baik diberikan pelayanan rawat inap ataupun rawat jalan, sesuai dengan tingkat gangguan yang dialami oleh masyarakat tersebut, kata Chandrainy. (he27)

Berita ini dilansir dari :
SINDONEWS.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here