Bibit Sawit Warganya Dimakan Kerbau, Kades Taba Tembilang Terkesan Menghindar

0
165
Bibit sawit milik Zulkarnain hanya tersisa beberapa batang setelah dimakan kerbau.

KONTRAS BENGKULU UTARA – Nasib naas dialami oleh Zulkarnain, 31 tahun warga Kelurahan Gunung Alam. Pasalnya kurang lebih 1.000 batang bibit sawit mikiknya ludes dimakan kerbau milik warga Desa Taba Tembilang.

Zulkarnain mengaku mengalami kerugian besar atas ludesnya bibit sawit miliknya yang dimakan kerbau pada Senin malam (27/5/2019) hingga dini hari.  Bahkan kerugian yang dideritanya ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Menurut Zulkarnain, dari 1.000 batang sawit miliknya tersebut hanya tersisa 10 batang bibit sawit, selebihnya habis dimakan 3 ekor kerbau.

Dijelaskannya bahwa 3 ekor kerbau tersebut adalah milik warga Desa Taba Tembilang atas nama, Japarman, 50 tahun, Ludut, 45 tahun dan Hamdan, 52 tahun.

“Mengapa kami bisa tahu milik siapa kerbau tersebut, karena memang ada saksi yang melihat yakni kakak saya sendiri,” terangnya.

Ditambahkan Zulkarnain, kakaknya mengaku sudah mengajak Ludut melihat langsung bibit sawit yang dimakan kerbau, dan Ludut mengaku akan bertanggungjawab.

“Katanya mau bertanggung jawab, saya tunggu itikad baiknya itu,” kata Zulkarnain.

Dan yang membuat Zulkarnain lebih kesal dimana Kepala Desa Taba Tembilang, Nasion seolah-olah enggan menyelesaikan masalah ini dan terkesan menghindar dimana masyarakat sudah beberapa kali mendatangi Nasiaon selalu tidak berada di tempat

“Yang membuat saya lebih kesal kepala desanya selalu menghindar dari masalah ini, pasalnya sudah berberapa kali saya mendatangi kerumahnya namun sang kades selalu tidak berada di tempat. Dan seharusnya sang kades tidak bertindak seperti ini, inikan masalah warganya ya selesaikan,” tukas Zul dengan Nada kesal.

Terpisah Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi kepala desa untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Jangan sampai masalah ini berkepanjangan dan membuat suasana semakin memanas.

“Saya sudah telpon kades untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dan kemungkinan malam nanti akan diadakan pertemuan antara kedua belah pihak dan jika memang perlu saya hadir saya akan hadir,” tegas  mantan Camat Air Besi ini. (he27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here