FORMASI Bengkulu Utara Resmi Berdiri

0
130

KONTRAS BENGKULU UTARA – Forum Media Siber (Formasi) Bengkulu Utara, yang merupakan wadah berhimpun media siber di Kabupaten Bengkulu Utara, resmi berdiri. Pengesahan organisasi ini berdasarkan akta notaris Raga Purba, SH No 04 tanggal 18 Juni 2019. Dan telah terdaftar di Pengadilan Negeri Arga Makmur dengan nomor 43/BH/2019/PN Agm.

“Melalui organisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah tempat berhimpun, bertukar ide, pikiran dan gagasan guna membangun media siber sebagai perusahaan pers yang profesional dan menciptakan industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat,” ujar Ketua Formasi Bengkulu Utara, Pauziyanto, Kamis (20/6/2019).

Pendirian organisasi ini digagas oleh empat media siber yakni kilasbengkulu.com, jejakfaktual.com, pesonanusa.com dan inibengkulu.com. Untuk pengurus perdana Formasi Bengkulu Utara, posisi Ketua dipercayakan kepada Pauziyanto dari media online www.inibengkulu.com, Wakil Ketua, Irman Dinata dari media online www.pesonanusa.com, Sekretaris dijabat Edi Yanto dari media online www.kilasbengkulu.com dan Bendahara dijabat Suliswan dari media online www.jejakfaktual.com.

Di samping itu, Formasi juga akan menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota dalam kegiatan yang nyata dan berkesinambungan, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para anggota, antar anggota dan atau dengan mitra kerja, memberikan saran, pendapat dan masukan kepada pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya.

Semua media siber yang ada di Bengkulu Utara, bisa bergabung dalam Formasi. Namun, harus memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART organisasi. Yakni media siber yang sudah berbadan hukum, serta berkedudukan atau memiliki perwakilan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita terbuka untuk rekan-rekan media online di Bengkulu Utara yang ingin bergabung. Sejauh ini sudah ada beberapa media online yang sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung, seperti media kontrastoday.com, jejakdaerah.com dan beberapa media online lainnya,” pungkasnya.

Editor : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here