Kodim 0423 BU Bersama BKKBN Selenggarakan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2019

0
103

KONTRAS BENGKULU UTARA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu Utara menyelenggarakan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019 pada Selasa (25/6/2019) di Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Arh. Trisenta Nursanto, S.Sos, M.Si mengatakan untuk mencapai program Keluarga Berencana (KB) baru dan aktif sebagai indek pembangunan manusia.

Kegiatan tersebut di awal tahun 1970, guna menekan angka kelahiran dari 5,6 menjadi 2,6 diawal tahun 2002, di tahun 2019 mencapai 2,3 di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga berdampak pada pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian untuk mencapai keluarga kecil bahagia.

Dandim berharap semua menyadari betapa pentingnya mensukseskan program Keluarga Berencana sehingga masyarakat mau dan suka rela serta ikut andil untuk mensukseskan program ini.

”Tema TNI manunggal KB ini melalui kesehatan tahun 2019. Kita tingkatkan keikut sertaan masyarakat dalam ber- Kb untuk mencapai keluarga bahagia dan sejahtera,” harap Dandim.

Lanjut Dandim kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI beserta seluruh stakeholder untuk turut serta berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan dan bantuan kemanusiaan lainnya yang dibutuhkan.

Ia menambahkan, di manapun dan setiap saat TNI akan selalu siap memberikan waktu dan tenaganya dalam rangka pemberdayaan masyarakat Indonesia.

“Pencanangan TNI manunggal KB kesehatan ini merupakan momentum yang sangat penting dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan dapat meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam program KB,” tutup Dandim Letkol.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE para OPD Bengkulu Utara, Camat Hulu Palik Benhar, Kepala Desa se – Kecematan Hulu Palik dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Editor : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here