Ini Rangkaian Acara Jelang Puncak Peringatan Harganas XXVI Di Arga Makmur

0
49

Kontrastoday.com Bengkulu Utara – Menjelang peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI yang puncaknya akan diperingati Senin 29 Juli 2019 di Arga Makmur, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu dan BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan bermacam kegiatan pada Minggu (28/7/2019) di Alun-alun Rajo Malim Paduko kota Arga Makmur.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 06.00 Wib dengan agenda jalan santai keluarga, dan senam masal keluarga serta senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Alun-alun Rajo Malim Paduko kota Argamakmur.

Kemudian, acara resmi dibuka pada pukul 08:00 wib oleh Asisten III Sertdaprov Bengkulu, Gotri Suyanto dengan kegiatan yaitu permainan keluarga genre berteman, sosialisasi pengasuhan ayah dalam rangka HARGANAS. Bakti sosial KB kesehatan, pembagian hadiah kepada masyarakat dengan mengundi kupon undian.

Selanjutnya pada pukul 14:00 wib, kegiatan dilanjutkan dengan agenda launching rumah dataku di Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya.

Dan pada malam pukul 19:00 wib dilaksanakan acara ramah tamah di balai daerah, serta pemutaran 5 film Mupen (Mobil Unit Penerangan) di 5 desa, yaitu Desa Sido Urip, Desa Sumber Agung, Desa Talang Denau, Desa Pematang Sapang dan Desa Talang Rasau.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan bahwa suksesnya acara HARGANAS tingkat provinsi yang dilaksanakan di Bengkulu Utara tidak lepas dari kolaborasi dan kerjasama antar pemerintah dan segenap elemen terkait lainnya.

“Besok merupakan puncak perayaan Harganas, yang rencananya akan dihadiri Kepala BKKBN Pusat di Bengkulu Utara, tentunya kehadiran beliau akan memberikan pencerahan, bimbingan, dan mudah-mudahan kita bisa setara dengan kabupaten lain,” kata Mian.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi pengendalian penduduk, Dr. Ir. Dwi Listyawardani, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyap, MM, Kepala BKKBN Bengkulu Utara, Drg. Adi Fitridin, beserta seluruh jajaran FKPD dan SKPD se Bengkulu Utara. Dan peserta acara dihadiri oleh himpunan keluarga se Bengkulu Utara.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here