Gapura Rama Agung Tak Disetujui, Fraksi Merah Putih DPRD BU Kritik Pernyataan Bupati

0
106

KONTRAS Bengkulu Utara – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bengkulu Utara tentang Perubahan APBD tahun 2019 yang diajukan pihak eksekutif Bengkulu Utara di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (6/8/2019) diwarnai kritik dari Fraksi Merah Putih.

Ungkapan bernada kritik ini adalah salah satu dari 11 pandangan Fraksi Merah Putih yang disampaikan oleh Dedi Syafroni SIP. Menurut Roni, (sapaan Dedi Syafroni), terkait pernyataan Bupati Bengkulu Utara yang menyatakan bahwa wacana pembangunan Gapura di Desa Rama Agung tidak disetujui oleh pihak DPRD Bengkulu Utara.

“Berkenaan dengan hal ini, kami seluruh pihak DPRD Bengkulu Utara merasa sangat-sangat tersinggung atas pernyataan saudara Bupati terkait Pembangunan Gapura Kerukunan Umat Beragama tersebut,” ungkap Roni.

Ditambahkan Roni, seharusnya Bupati selaku Kepala Daerah tidak layak menyampaikan hal ini dengan cara memojokan Dewan dan membela diri, padahal Bupati sama sekali tidak pernah mengusulkan Pembangunan Gapura tersebut. Kesannya Bupati ingin menyelamatkan diri dan melakukan pencitraan, apa lagi seorang Kepala Daerah.

“Perlu untuk diketahui masyarakat luas, khususnya masyarakat Bengkulu Utara, sebenarnya pengajuan pembangunan Gapura tersebut tidak pernah sama sekali diajukan kepada pihak lembaga DPRD Bengkulu Utara. Padahal apa bila benar-benar ada pengajuan pembangunan Gapura tersebut, kami pihak DPRD Bengkulu Utara sangat merespon positif, apalagi tujuannya adalah demi kepentingan umum bahkan akan memperkenalkan bahwasanya Bengkulu Utara punya ikon Budaya Kerukunan Umat Beragama yang bisa dijadikan sebagai dinasti religi,” pungkas Roni.

Sidang Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, SE didampingi Wakil Ketua I dan II, serta dihadiri unsur OPD, SKPD, FKPD dan tamu undangan lainnya. [ADVERTORIAL]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here