Giliran Pengunjal BBM Jenis Pertalite Ditangkap Satreskrim Polres BU

0
89

KONTRAS Bengkulu Utara – Satuan Reskrim Polres Bengkulu Utara, melalui Unit Tipidter melakukan penangkapan terhadap ES (35) warga Desa Melati Harjo Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, dengan dugaan tindak pidana Minyak dan Gas (Migas).

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM, melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik menerangkan, ditangkapnya ES (35) warga Kecamatan Ketahun ini pada press release, Selasa (06/8/2019) di gedung Satreskrim Polres BU.

Disampaikan oleh Jery, pelaku tertangkap tangan oleh anggota unit Tipidter sedang dalam perjalanan membawa BBM Jenis Pertalite sebanyak 15 jiregen plastik yang diangkut menggunakan satu unit mobil Grand Max BD 9535 NB di Jalan Umum Desa Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu (04/8/2019) kemarin.

“Dari operasi yang dilakukan kali ini, total 525 Liter BBM jenis Pertalite diamankan dari pelaku,” terang Jery.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pelaku, imbuh jery, BBM dengan total lebih dari setengah ton tersebut, ia (ES) dapatkan dari SPBU di Kawasan Kecamatan Putri Hijau.

“Atas perbuatanya, pelaku kita jerat dengan Pasal 53 UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. Untuk barang bukti telah kita amankan di Mapolres Bengkulu Utara,” tutup Kasat. (man27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here