Peringati HUT RI Ke-74, Pemerintah Desa Datar Ruyung Gelar Lomba Motocross

0
44
Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi bersama Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin didampingi Ketua BPD, Nuroni.

KONTRAS Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Datar Ruyung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, bersama Karang Taruna dan Mahasiswa KKN 79 Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) menyelenggarakan lomba motocross pada Minggu (25/8/2019) di Sirkuit Desa Datar Ruyung.

Kepala Desa Datar Ruyung berbaur bersama crosser peserta lomba.

Lomba motocross yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019 tersebut dibuka oleh Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi. Kegiatan berlangsung sejak pagi hingga sore hari, diikuti oleh puluhan crosser dari Desa Datar Ruyung sendiri maupun dari luar desa.

Peserta lomba melaju meninggalkan garis start.

Disela-sela berlangsungnya kegiatan, Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin didampingi Sekretaris Desa, Ibnu Majah kepada kontrastoday.com menyampaikan, kegiatan lomba motocross tersebut merupakan salah satu dari sekian kegiatan yang dilaksanakan pemerintah desa dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74.

Para crosser yang sudah punya namapun ikut ambil bagian dalam lomba ini.

“Kegiatan ini kita selenggarakan untuk memeriahkan HUT RI, sekaligus sebagai sarana menumbuhkembangkan dan menyalurkan bakat warga masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan keselamatan jiwa,” kata Kepala Desa yang akrab disapa dengan panggilan Robin ini.

Para pemuda gotong royong membantu crosser yang terjebak karena ekstrimnya lokasi sirkuit.

Ditambahkan Sekretaris Desa Datar Ruyung, Ibnu Majah dalam memeriahkan HUT RI tahun ini Pemerintah Desa Datar Ruyung menyelenggarakan berbagai perlombaan dan pertandingan.

Sekretaris Desa Datar Ruyung, Ibnu Majah bersama warga menyaksikan jalannya lomba.

“Selain melaksanakan lomba motocross ini, juga digelar berbagai perlombaan dan pertandingan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama Karang Taruna dan mahasiswa KKN UMB,” pungkas Ibnu Majah.

Editor : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here