Bappeda BU, Laksanakan Sosialisasi Perencanaan Dan Anggaran APBD Tahun 2020

0
12

KONTRAS Bengkulu Utara – Sosialisasi perencanaan dan anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2020 dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian, pada Senin (26/8/2019). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari bertempat di Ruang Pola Setdakab BU.

Dijelaskan oleh Bupati Bengkulu Utara, terkait dengan adanya perubahan regulasi dalam perencanaan dan anggaran APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020, untuk itu bagi OPD dan ASN diberikan arahan dan pencerahan.

“Dibutuhkan pencerahan, karena ada beberapa perubahan regulasi terkait peraturan, sekiranya nanti dalam pelaksanaan pekerjaan mengikuti dan menyesuaikan dengan peraturan, akan tetapi peraturan itu tidak membelenggu sehingga mengakibatkan terjadinya keterlambatan proses baik itu pembangunan maupun serapan anggaran, makanya kita jemput dan kejar bola, untuk lebih efisiennya pada kesempatan ini kita menghadirkan instruktur dari Kementerian Dalam Negeri dan Dirjen Keuangan dengan harapan perencanaan di tahun 2020 dapat terlaksana sesuai regulasi,” jelas Ir. Mian.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Kepala Sub. Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Wilayah I, Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri, Rikie S.STP, MSi, dan narasumber sosialisasi Analisis Perencanaan Anggaran, Indah Sulastini, serta di ikuti perwakilan OPD terkait, kegiatan tersebut diselengarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkulu Utara. [Herman Eryudi]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here