Sat Lantas Polres BU Kantongi 100 Lebih Pelanggaran Dihari Ke-5 Operasi Patuh Nala 2019

0
48
Kasat Lantas Polres BU, AKP. Ilham Syafrianto Sakti, SH, S.Ik dan petugas saat melakukan Operasi Patuh Nala 2019 di Bundaran Arga Makmur.

KONTRAS Bengkulu Utara – Hari ke 5 (lima) Operasi Patuh Nala 2019  yang diadakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 memasuki hari ke 5 (lima). Operasi yang berfokus untuk menindak pelanggaran lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib.

Selain itu, operasi patuh nala juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, S.Ik, MM melalui Kasat Lantas, AKP. Ilham Syafrianto Sakti, SH, S.Ik kepada awak media di lokasi razia kendaraan, Senin (2/9/2019) menyampaikan, setidaknya sampai hari ke 5 ini kita sudah mengantongi surat pelanggaran lebih kurang 100 pelanggaran mulai kendaraan roda dua dan roda empat.

“Untuk jenis pelanggaran yang menjadi target dari operasi patuh nala kali ini ada 5, tetapi untuk wilayah Polres Bengkulu Utara di tambah satu, pengendara di bawah umur,” kata Kasat lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, jenis pelangaran yang ditindak meliputi, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan anak di bawah umur.

Hari ini petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Bengkulu Utara menggelar Operasi Patuh Nala 2019 di jalan dua jalur bundaran kota Arga makmur.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tutup Ilham.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here