Sabtu, Direktur Jenderal PSLB3-KLHK RI Akan Berkunjung ke Bengkulu Utara

0
162

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam rangka aksi Gerakan Nasional Pilah Sampah, Direkrur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PSLB3-KLHK) Republik Indonesia, Rosa Vivien Ratnawati akan berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (08/02/2020).

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, kepada awak media menyampaikan, kunjungan Direktur Jenderal PSLB3-KLHK ke Bengkulu Utara dalam rangka Program Nasional Gerakan Pilah Sampah dari rumah yang diluncurkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (15/9/2019) lalu.

Dikatakan Bupati, selain aksi gerakan pilah sampah, pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga mengadakan senam gerakan Bawah Botol Minuman (BBM).

”Iya dengan adanya kunjungan Dirjen dalam rangka aksi gerakan pilah sampah, kabupaten Bengkulu Utara dapat terjamin kebersihanya dan menjadi kota yang indah,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir. Alfian, MM menjelaskan, program Nasional Gerakan Pilah Sampah ini merupakan lanjutan dari Gerakan Minim Sampah.

“Acara ini akan dilaksanakan Sabtu pagi 8 Februari 2020, pukul 06.00 WIB di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur. Dalam acara ini nanti, selain senam gerakan BBM, panitia juga akan melakukan penarikan doorprize,” tutup Alfian. (man27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here