Agar Pelayanan Kesehatan Dinikmati Semua Lapisan, Pemkab BU Datangkan 14 Dokter

0
104

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat dinikmati semua lapisan, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dan Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, SE berkomitmen melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, meminta untuk lebih fokus memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat.

Komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diwujudkan dengan mendatangkan 14 dokter umum.

Dikatakan Wakil Bupati, pada Rabu (12/02/2020), ada 14 orang dokter umum yang didatangkan dari luar daerah. Mereka akan bertugas selama satu tahun.

Arie menambahkan, Dinas Kesehatan memiliki fungsi yang sangat vital untuk mengintruksikan mulai dari puskesmas dan rumah sakit yang ada, yakni dengan melakukan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat.

“Selaku pihak pemerintah yang di percaya oleh rakyat, merupakan tugas dan urusan kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga, saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara beserta jajarannya untuk fokus memberikan pelayanan secara maksimal, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” harap Wabup.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes menjelaskan, ke 14 dokter yang di datangkan dari luar daerah ini, berkat kerjasama pemerintah daerah dengan Kementerian Kesehatan.

“Sistem yang kita gunakan adalah kontrak. 14 orang dokter itu bertugas selama 1 tahun. Setelah habis akan diganti dengan yang baru lagi. Selama bertugas mereka diberikan fasilitas rumah dan transportasi,” singkat Arief. (man27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here