Pasar Rakyat Air Tenang Kecamatan Napal Putih, Diresmikan Bupati Mian

0
163

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pemotongan pita tanda mulai beroperasinya Pasar Rakyat Air Tenang Kecamatan Napal Putih oleh tokoh masyarakat setempat, lemudian diresmikan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Rabu (12/02/2020) di Desa Air Tenang. Pasar Air Tenang merupakan pasar yang dibangun melalui dana bantuan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) tahun anggaran 2019.

Bupati Mian, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena pasar Air Tenang yang merupakan hasil upaya ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Pusat hari ini bisa digunakan masyarakat. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya warga dan tokoh masyatakat serta pemerintah desa setempat.

“Syukur alhamdulillah, hari ini kita menempati pasar baru, hasil kerja kita ke pemerintah pusat yang merupakan pasar rakyat yang sudah refresentatif,” katanya.

Lanjut Mian, pembangunan pasar merupakan sinergitas antara Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini anggaran disediakan Pemerintah Pusat melalui Kemenperindag.

Kata Mian, Pemerintah Daerah menyiapkan sarana pendukungnya, sehingga pasar ini bisa terbangun, dan tentunya kita ingin pasar ini ramai dikunjungi. Ia berharap pasar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari rezeki, yang akan terus diperluas agar dapat menampung pedagang dengan jumlah banyak.

“Untuk itu saya minta pedagang menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban, agar terasa nyaman dan aktifitas perdagangan makin hari makin meningkat,” pinta Mian.

Disela-sela kegiatan peresmian Pasar Air Tenang, Bupati menyempatkan diri memborong dagangan penjual makanan dan jenis lainnya, sembari mempersilahkan warga yang sedang berbelanja untuk makan secara gratis. (man27)

Dilansir dari :
Media Center Pemkab Bengkulu Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here