Andaru Pranata Dikukuhkan Pimpin Karang Taruna Bengkulu Utara Priode 2020-2025

0
374

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Disaksikan Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara, dan anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Elva Hartati, pengurus Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara priode 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Bupati Ir. H. Mian, Senin (02/03/2020) di Balai Daerah, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Bendera Pataka Karang Taruna diserahkan langsung oleh Menteri Juliari kepada Ketua Umum Karang Taruna Bengkulu Utara, Andaru Pranata, disaksikan oleh Sekretaris Umum, Yusuf Sugianto dan Bendahara Umum Edi Sutrisno, beserta para pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari agenda Launching Program Sembako untuk 19.459 KPM di Bengkulu Utara, penyerahan 19 unit motor sebagai kendaraan oprasional untuk pendamping PKH, secara simbolis penyerahan piagam Graduasi Mandiri untuk 3.340 KPM yang telah mandiri.

“Alhamdulillah kita pengurus karang taruna kabupaten telah dikukuhkan langsung oleh bapak Mensos. Kinerja dan tanggung jawab kita untuk pemuda-pemuda karang taruna di setiap tingkatan menanti,” ucap Andaru.

Ia berharap, sinergisitas semua pihak untuk pembinaan karang taruna kedepan agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Sinergisitas bersama dengan semua pihak untuk pembinaan karang taruna, sehingga peran karang taruna jauh lebih dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Insya Allah kita semua diberikan kemudahan dan dibaguskan akhir dari segala perjuangan kita, amin,” harapnya.

Dikatakan Andaru, terkait program kerja karang taruna, pihaknya akan menyusun secara sistematis guna peningkatan peran karang taruna di setiap lapisan.

“Kita akan susun program kerja kita, yang akan kita susun secara sistematis guna peningkatan peran karang taruna di setiap lapisan. Harapan ke depan, karang taruna siap menjadi banteng dan garda terdepan di masyarakat,” tandasnya.

Pantauan kontrastoday.com pengukuhan juga dihadiri Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI, Andi Z. A. Dulung, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, Kadis Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kepala OPD Bengkulu Utara.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here