Bentuk Peduli Sesama, Aliansi LSM BU Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran SMPN 1

0
237

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Menyikapi musibah kebakaran yang terjadi di gedung SMPN 1 Bengkulu Utara, yang terletak di Jl. RA Kartini, Kota Arga Makmur pada Rabu pukul 02.30 dini hari (25/03/2020), Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara tepilih, Rozi HR bersama rekan-rekannya pagi ini mendatangi tempat kejadian.

Kedatangan Rozi HR bersama beberapa Ketua LSM ini karena merasa terpanggil dan merasa prihatin atas kejadian tersebut. Dimana dalam kejadian kebakaran itu telah menghanguskan semua barang milik keluarga Heri dan Agus sebagai penjaga sekolah yang menempati rumah dinas dilingkungan sekolah tersebut.

“Kami merasa sangat prihatin atas musibah yang menimpa SMPN 1 Bengkulu Utara, khususnya keluarga pak Heri dan pak Agus sebagai penjaga sekolah. Sebagai bentuk rasa belasungkawa dan peduli sesama, mewakili seluruh LSM kami dari Aliansi LSM Bengkulu Utara menyampaikan sedikit bantuan,” kata Rozi.

Dijelaskan Rozi, bantuan yang diberikan ini tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan kerugian yang diderita oleh Heri dan Agus, ini bentuk peduli sesama, semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban bagi yang mengalami musibah kebakaran ini.

Dalam mesempatan itu, Rozi juga menghimbau dan berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk secepatnya mencarikan solusi terbaik bagaimana anak-anak yang kehilangan ruang belajarnya berupa laboratorium ini segera bisa praktek dan belajar kembali seperi biasanya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Bengkulu Utara, Dra. Tiswarni, M.Pd kepada media ini mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang luar biasa yang telah memberikan semangat, motivasi, dan sekaligus bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan teman-teman dari LSM. Kami berharap mudah-mudahan yang hilang akibat kebakaran ini cepat terganti, karena itu yg vital bagi kami adalah laboratorium tempatnya belajar anak-anak, dan tempat tinggalnya penjaga sekolah,” kata Tiswarni dengan mata berlinang.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here