Cegah Corona, Pemkab BU Bersama TNI dan Polri Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

0
307

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di segenap ruang publik, yang dimulai dari Taman Tugu Amanah, Bundaran Arga Makmur, Alun-alun Rajo Malim Paduko, Pasar Purwodadi, kawasan terminal dan trotoar di sepanjang Jalan Kota Arga Makmur.

Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, bersama Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH dan Dandim 0423/BU, Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, pada Kamis pagi (26/3/2020) bertempat dihalaman Tugu Amanah Arga Makmur.

Pada kesempatan itu, Bupati Mian, menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya yaitu bahwa Kabupaten Bengkulu Utara juga melaksanakan Sosial Distancing, juga penjabaran perintah dari Presiden Republik Indonesia.

“Kita tidak boleh panik, kita tidak harus takut, kita tidak boleh gelisah. Semua konsentrasi untuk menjaga masyarakat kita, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Bupati.

Bupati Mian juga menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini merupakan upaya Pemkab Bengkulu Utara dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua Polsek, dan Camat, dengan mobil Ambulance telah keliling sampai kepelosok-pelosok, dengan kearifan lokal, dengan bahasa lokal, dengan bahasa nasional, semua telah didengarkan,” ujarnya.

Bupati Mian memaparkan, hari ini dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kesemua wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,

“Saya pesankan, kegiatan ini tidak hanya kita itu giring-giring rame-rame, tetapi semua fokus, apa yang bisa dikerjakan. Titik-titik mana yang sering disentuh. Bukan hanya rame-rame dijalan. Pagar yang sering disentuh, gantungan pintu yang sering disentuh, karpet sarana ibadah dan dinding-dinding yang sering disentuh. Semua harus tersemprot dengan disinfektan. Dan tidak cukup hanya hari ini saja, nanti akan dirotasi kembali. Ini semua adalah upaya-upaya kita cegah tangkal dini,” paparnya.

Penyemprotan dilaksanakan bersama dengan Satgas Covid-19 dan sejumlah pihak terkait hingga beberapa hari kedepan, dengan melibatkan personil dari Polres BU, Kodim 0423, PMI BU, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Pemadam Kebakaran dan segenap stake holder.

Disampaikan Bupati Mian, penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini merupakan upaya Pemkab Bengkulu Utara dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19.

“Mudah-mudahan Allah meridhoi pekerjaan ini, dan kita semua terhindar dari bahaya atau wabah Covid-19. Mari kita kerjakan dengan ikhlas, dan kepada seluruh tenaga medis, salam hormat saya,” ujar Bupati Mian.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here