Cegah Covid-19, Karang Taruna BU Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer

0
354

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Antisipasi penyebaran Covid-19, sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Dinas Sosial setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di segenap ruang publik, yang dimulai dari kawasan terminal dan di dalam Pasar Purwodadi, pada Minggu pagi (29/03/2020).

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara, Andaru Pranata, melalui Sekretaris Umum, Yusuf Sugiatno didampingi Kepala Dinas Sosial BU, Suwanto, SH, M.Ap kepada kontrastoday.com mengatakan, selain melakukan penyemptotan cairan disinfektan di lingkungan terminal dan di dalam Pasar Purwodadi, pihaknya juga membagikan Hand Sanitizer, Susu kemasan, dan vitamin C kepada para pedagang.

“Kita bersama Dinas Sosial Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sosial ini dalam rangka pencegahan Covid-19 agar Provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Utara ini aman dari virus corona sesuai arahan ketua kita Bapak Andaru Pranata,” katanya.

Dijelaskan oleh Yusuf Sugiatno, kegiatan sosial yang mereka lakukan hari ini sesuai arahan dari Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara, Andaru Pranata, bagaimana untuk mempertahankan Bengkulu ini tetap pada zona hijau.

“Kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat ibadah, kemudian lembaga pendidikan, termasuk juga ditempat-tempat fasilitas umum. Kemudian kita juga akan membagikan susu untuk meningkatkan imun tubuh, dengan imun tubuh kita kuat insya Allah kita tidak mudah terjangkit virus ini,” jelas Andaru Pranata melalui Yusuf Sugiatno.

Kepada masyarakat Bengkulu Utara, Andaru Pranata menghimbau, tetap patuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah dengan tetap melakukan physical distancing dan sosial distancing.

“Kepada masyarakat yang mungkin masih melakukan aktifitas keramaian, untuk sementara ditunda dahulu sesuai anjuran dari Bapak Kapolri,” pungkasnya.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here