Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Peduli Masyarakat Terkena Dampak Covid-19, Kapolres BU Turun Langsung Bagikan Sembako

270
×

Peduli Masyarakat Terkena Dampak Covid-19, Kapolres BU Turun Langsung Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk membantu meringankan beban serta bentuk kepedulian sesama, terutama masyarakat yang kurang mampu dan lanjut usia (lansia) yang terkena dampak dari musibah wabah Covid-19, Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sedekah bersama dengan berbagi sembako kepada masyarakat, Sabtu (11/04/2020).

Lebih dari 60 paket sembako, berisikan beras, gula, minyak goreng, dan telur yang dibagikan personil Polres kebeberapa desa di Bengkulu Utara, diantaranya Desa Datar Ruyung, Desa Talang Denau, Kelurahan Gunung Alam, dan desa-desa di Kecamatan Arma Jaya.

Pantauan media ini dilapangan, tak hanya paket sembako yang diberikan oleh pihak Polres BU kepada masyarakat, tetapi juga masker sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan Polres berbagi sedekah ini dikomandoi langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH didampingi, Kabag OPS, AKP. Jufri, Sik, Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, Kabag Ren, Kasat Intel, dan personil Polres BU lainnya.

Kapolres Bengkulu Utara, melalui Kasat Reskrim menjelaskan, kegiatan sedekah berbagi sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak musibah wabah Covid-19.

“Sudah 3 tahun berjalan, setiap Senin, anggota Polres BU menyisihkan sebagian rezekinya, kemudian dikumpulkan, lalu disedekahkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Jery Nainggolan.

Kemudian selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara, Aipda. Andan menerangkan, untuk di Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur, pihaknya bersama perangkat desa, membagikan 19 paket sembako dari Polres BU yang diberikan kepada warga kurang mampu dan lansia, yang sebelumnya telah dibagikan secara simbolis oleh Kasat Reskrim dan anggota Polres BU lainnya.

Editor : kontrastoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *