Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Pemdes bersama TP-PKK Datar Ruyung, Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

216
×

Pemdes bersama TP-PKK Datar Ruyung, Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Masih dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penyemprotan disinfektan untuk yang kedua kalinya di segenap ruang publik dan membagikan masker secara gratis kepada warganya, yang dilaksanakan Sabtu pagi (18/04/2020).

Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin yang didampingi Sekretaris Desa, Ibnu Majah kepada media ini menjelaskan, penyemprotan disinfektan yang mereka laksanakan ini sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan instruksi Bupati Bengkulu Utara, serta Dinas PMD.

“Penyemprotan disinfektan ini kita laksanakan untuk yang ke dua kalinya. Penyemprotan kita lakukan di Kantor Desa, sarana umum, sarana ibadah, jalan dan rumah-rumah warga. Selain penyemprotan disinfektan, kita juga membagikan 500 lembar masker gratis kepada warga, serta stiker yang berisikan pesan 10 cara antisipasi penularan Covid-19,” jelas Herman Robin.

Kemudian kata Herman Robin, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan pihak, BPD, TP-PKK Desa Datar Ruyung, serta segenap perangkat desa. Tahap pertama ini telah dibagikan 500 masker secara gratis kepada warga masyarakat, dan masih ada lagi masker yang sedang dalam pembuatan.

“Untuk pembagian 500 masker gratis dan pemasangan stiker himbauan 10 cara antisipasi pencegahan Covid-19 dirumah-rumah warga dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK yang dikoordinir langsung oleh Ketua TP-PKK Desa Datar Ruyung, Ny. Zuria Robin,” kata Kades Datar Ruyung.

Disamping itu, dengan tidak bosan-bosannya Kepala Desa Datar Ruyung beserta perangkatnya, selalu memberikan himbauan kepada masyarakatnya, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mengikuti instruksi dan himbauan yang dicanangkan pemerintah pusat, serta Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. [man27]

Editor : kontrastoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *