Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil BU Lakukan Pelayanan Online

0
445
Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, Drs. Waluyo, MM

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk mengantisipasi penyeberan virus corona, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pelayanan kepada masyarakat secara online.

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, Drs. Waluyo, MM menerangkan, bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan pembatasan pelayanan kepengurusan kependudukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat pada saat melakukan kepengurusan data kependudukan.

“Saat ini kita sudah memberlakukan pembatasan semua pelayanan kepengurusan data kependudukan, hal ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan untuk sementara kami belum melayani pelayanan tatap muka. Intinya ditengah situasi pandemi covid-19 ini kita menghindari kerumunan masyarakat,” terang Waluyo, Senin (20/04/2020).

Dia juga menjelaskan, dengan kebijakan tersebut untuk sementara pelayanan permohonan pengurusan dokumen kependudukan melalui loket ditiadakan.

Lanjut Waluyo, pihaknya melakukan pelayanan berbasis online melalui whatsapp. Dengan cara demikian, diharapkan kepada  seluruh masyarakat kiranya tidak melakukan kepengurusan data kependudukan dengan cara mendatangi kantor Disdukcapil, cukup dengan mengunjungi  alamat yang sudah tertera.

“Pelayanan kita buka secara online via whatsapp, jadi masyarakat bisa mengunjungi alamat yang sudah kita sediakan. Hal ini kita lakukan untuk menghindari penyebaran virus corona,” tegasnya.

Lebih jauh, kata Waluyo, kebijakan ini juga sebagai tindak lanjut surat edaran Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil dengan nomor : 443.1/2978/Dukcapil perihal Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Berikut link WhatsApp (link WA) Disdukcapil BU yang bisa di kunjungi pemohon :

1. Cetak KTP
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_KTP

2. Cetak KK
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_KK

3. Cetak KIA
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_KIA

4. Permohonan Pindah Keluar https://bit.ly/Permohonan_Pindah_Keluar

5. Cetak Akta Kelahiran
“Admin 1″
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_Akta_Kelahiran_Admin_1

“Admin2”
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_Akta_Kelahiran_Admin_2

6. Cetak Akta Kematian
https://bit.ly/Permohonan_Cetak_Akta_Kematian

7. Cetak Akta Perkawinan https://bit.ly/Permohonan_CetakAkta_Perkawinan

8. Cetak Akta Perceraian https://bit.ly/Permohonan_Akta_Perceraian

9. Konsolidasi Data
“Admin 1″
https://bit.ly/PErmohonan_Konsolidasi_Data_Admin1

“Admin 2″
https://bit.ly/Permohonan_Konsolidasi_Data_Admin2

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here