DPRD BU Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati 2019

0
73

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Bengkulu Utara terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD BU berlangsung singkat.

Rapat paripurna penyampaian rekomendasi ini dipimpin Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, didampingi Wakil Ketua I, Juhaili, S.IP, dan Wakil Ketua II, Herliyanto, S.IP, di ikututi Anggota Dewan, dan dihadiri Bupati Ir. H. Mian bersama OPD, FKPD, Senin (20/04/2020).

Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD BU, Tommy Sitompul, S. Sos selaku juru bicara DPRD kepada Bupati Ir. H. Mian menyampaikan Hasil Rekomendasi DPRD Bengkulu Utara terhadap LKPJ Bupati tahun anggaran 2019.

Dari 7 rekomendasi DPRD kepada Bupati yang dibacakan Tommy Sitompul, ada beberapa hal menarik diantaranya ; 1. Agar Bupati mengevaluasi Kepala BKPSDM yang dinilai tidak mampu memangku jabatan yang diembannya, dan tidak mampu menjadi ujung tombak Pemkab Bengkulu Utara. 2. Agar Bupati melalui dinas terkait untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang kegiatan dan supervisi PKK Bengkulu Utara dengan mengedepankan efektifitas dan efisiensi anggaran, sehingga tidak terkesan seperti kegiatan yang hanya formalitas dan hura-hura.

Kemudian selanjutnya disampaikan Tommy Sitompul, pihak DPRD menyampaikan kekecewaan yang mendalam atas kebijakan Bupati yang mereka nilai kurang mengedepankan adab dan etika terhadap Lembaga Dewan karena mereka menemukan terdapat pergeseran anggaran di Sekretariat Dewan secara sepihak oleh pihak eksekutif.

“Mengambil suatu kebijakan seharusnya Bupati tidak menghilangkan norma kesopanan. Apalagi dalam hal pergeseran anggaran yang ada di lembaga ini,” singgung Tommy. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here