41 Kendaraan Nekat Mudik, Dipaksa Putar Balik oleh Team Gabungan Polda Bengkulu

0
259

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Hingga hari kelima pelaksanaan operasi ketupat yang digelar oleh Polda Bengkulu dan jajaran diketahui sebanyak 41 kendaraan dipaksa untuk putar balik oleh team gabungan penanggulan penyebaran Covid-19 yang berada di posko perbatasan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumbar, Provinsi Sumsel, Serta Provinsi Lampung.

Adapun 41 kendaraan yang dipaksa untuk balik tersebut sebanyak 35 kendaraan yang akan masuk melalui kabupaten Mukomuko, sebanyak 5 kendaraan yang akan melalui kabupaten rejang lebong, serta 1  kendaraan yang akan masuk melalui kabupaten Bengkulu selatan.

Selain memaksa 41 kendaraan untuk memutar balik, team gabungan telah memeriksa sebanyak 1395 orang terdiri Mukomuko 630 orang, Kepahiang 438 orang , Bengkulu Selatan 123 orang, Kaur 188 orang ,serta Rejang Lebong 26 orang.

Sedangkan untuk kendaraan yang telah di periksa sebanyak 434 terdiri dari Bus 62, R4 155, serta R2 217.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, M.H, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mengambil peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi.

”Dalam rangka pencegahan covid-19 mari kita semua mengambil peran masing-masing sesuai kemampuan dan salah satunya bagi yang mempunyai keinginan untuk mudik di masa pandemi ini agar ditunda dulu niat mudiknya, jangan sampai mudik yang dilakukan justru membawa petaka bagi keluarga kita yang dikampung,” himbau Kabid Humas.

Dilansir dari : Tribratanewsbengkulu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here