Desa Pagar Ruyung Laksanakan Titik Nol Pembangunan Fisik Tahap Pertama

0
331
Titik Nol Kegiatan pembangunan Dana Desa Tahap Pertama Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya. (Foto/Herman)

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya menggelar titik nol tanda dimulainya kegiatan pembukaan badan jalan dan pembangunan jamban warga yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020. Kegiatan ini dihadiri Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt bersama unsur Tripika lainnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pagar Ruyung, Perangkat Desa dan perwakilan tokoh masyarakat Desa Pagar Ruyung, Sabtu (02/05/2020).

Ada beberapa item pembangunan sarana dan prasarana yang akan di kerjakan Pemdes Pagar Ruyung di Tahun Anggaran 2020 ini. Realisasi dana desa tahap I ini, Pemdes Pagar Ruyung masih memfokuskan pembangunan sarana dan prasarana desa, yakni pembukaan badan jalan sepanjang 600 meter dan pembangunan jamban warga sebanyak 10 unit.

Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution mengatakan, Pemdes bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) akan memulai kegiatan pembangunan tahap I ini dengan ditandainya kegiatan titik nol tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan titik nol di dua titik, terdiri dari pembukaan badan jalan dan pembangunan jamban warga. Saya berharap ini bisa terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Kepala Desa Pagar Ruyung.

Nasution menegaskan, selain pembangunan fisik yang dikerjakan pemerintah desa Pagar Ruyung, anggaran penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 sebagai langkah mendukung pemerintah, juga bisa diserap dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus mematikan tersebut.

“Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat, sosialisasi rutin juga di lakukan pemdes agar masyarakat patuh dengan imbauan dan arahan pemerintah, tentu tidak pembangunan fisik saja yang kami kerjakan, namun anggaran penangulangan penyebaran virus Covid-19 sebagai langkah mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu bisa terserap dengan baik dan efisien,” singkat Nasution.

Lanjut Nasution, pada tahun 2020 pembangunan di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya ada lima kegiatan yang dilakukan.

“Saya Berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, terkhusus di Desa Pagar Ruyung ini agar bersama-sama mendukung proses pelaksanaan kegiatan ini supaya berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” harap Kepala Desa Pagar Ruyung.

Laporan : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here