Keberhasilan Kodim 0423 BU Melaksanakan Program TMMD 108 Diapresiasi Tim Wasev Mabes TNI

0
189

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Ketua rombongan tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial TNI AD, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.Ip, MH didampingi Letkol Ckm Amrizal Amir, saat mengunjungi lokasi TMMD 108 di Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara, Kamis (16/7/2020), menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kami memastikan bahwa program ini berjalan dengan benar, dimana mutu sesuai dengan RAB nya,” kata Yarnedi.

Lanjut Yarnedi mengatakan, ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan TMMD ini. Dimana TNI, Pemerintah Daerah bersama dengan masyarakat menjalin sinergi yang sangat kuat. Sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD berjalan dengan cepat dan maksimal.

“Ini sangat luar biasa, respon dari Pemerintah Daerah juga bagus. Dan kita lihat juga hari ini sangat luar biasa, masyarakat di sini secara swadaya membuat syukuran atas terlaksananya kegiatan TMMD ini,” ujarnya.

Sementara itu, dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos., M.Si mengungkapkan, untuk kemajuan fisik kegiatan hingga hari ke-16, sudah mencapai 50 persen. Dengan progrees tersebut, dia yakin akan dapat selesai tetap waktu.

“Progres yang dicapai saat ini diperkirakan sudah 50 persen dari keseluruhan kegiatan, baik berupa pekerjaan fisik maupun non fisik. Kita berharap pekerjaan akan selesai tepat waktu berkat kerjasama dan sinergitas,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0423 bersama Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian juga menandatangani prasasti tanda diresmikannya tugu berbentuk granat yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Tugu granat yang merupakan simbol atau tanda wujud terima kasih dan rasa syukur, serta menjadi kenang-kenangan warga desa setempat atas kegiatan TMMD di desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau.

Hadir dalam kegiatan hari itu, antara lain, Kasrem 041/Gamas Kol Arh M Fahmi Rizal Nasution, Kasiter Korem 041/Gamas Kol Inf M. Harri Susanto, disambut oleh Komandan Satgas TMMD 108 Bengkulu Utara, yakni Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos., M.Si, sekaligus merupakan Dandim 0423/BU, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, Kepala Dinas PUPR, BPKAD, DTPHP. Danramil 423-04/PH Kapt Inf Cipto Semedi, Kapolsek Putri Hijau, Danpos Lanal, Camat Marga Sakti Sebelat, Kades Karang Tengah, Kades Sukamakmur, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat Desa Karang Tengah Dan Suka Makmur.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here