Bupati Mian Usulkan 21.118 BST ke Kemensos Untuk Petani Karet Terdampak Covid-19

0
18

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam upaya jemput anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian kembali melakukan gerak cepat. Bupati Mian mengusulkan penambahan anggaran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di peruntukan bagi Petani Karet yang penghasilanya berkurang, akibat terdampak Covid-19.

Secara langsung Bupati Mian bersama Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) dan Kadis Perkebunan menyampaikan usulan penambahan 21.118 BST bagi petani karet terdampak Covid-19 kepada Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara, Sabtu malam (18/07/2020) di kediaman Mensos.

“Kita usulkan sebanyak 21.118 penerima bantuan kepada pak Mensos. Kami mohon dukungan dari masyarakat, agar usulan yang kita sampaikan di acc oleh pak menteri Juliari,” terang Bupati, Minggu (19/07/2020).

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto saat dikonfirmasi menyampaikan, total yang diusulkan sebanyak 21.118 BST bagi petani karet kepada Mensos sabtu malam hari tadi, merupakan data yang telah kita input sebelumnya.

Keseluruhan calon penerima BST, merupakan para petani karet yang sama sekali belum menerima Program Bantuan Sosial (Bansos) berupa bantuan PKH, BPNT, BST maupun BLT DD.

“Ya, yang kita usulkan itu, yang sama sekali belum menerima Bansos. Untuk teknis penyaluran mengikuti pola Kemensos. Dimana calon penerima di input dalam Aplikasi SIKS-NG. Jika nantinya usulan di acc,” tandasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here