Ribuan Warga Antusias Sambut Capaian Kinerja Pemkab Bengkulu Utara

0
34
Bincang-bincang Bupati Ir. H. Mian bersama perwakilan Ketua Kelompok Tani Sawit penerima Program Replanting, di Desa Air Sebayur, Rabu (29/07/2020). Foto : Redaksi Kontrastoday.com

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Capaian atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang berhasil menjemput program dari Pemerintah Pusata untuk meningkatkan serta menumbuh kembangkan ekonomi rakyat, di sambut antusias oleh ribuan masyarakat.

Pujian atas capaian kinerja Pemkab BU yang di komandoi Bupati Ir. H. Mian dan Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata, M. AP yang berhasil mendatangkan program Replanting Perkebunan Sawit bagi masyarakat. Di ungkapkan oleh Ketua Kelompok Petani Sawit di Kecamatan Pinang Raya, saat dilangsungkannya kunjungan kerja Bupati Ir. H. Mian di dampingi Anggota DPRD BU Sahat Situmorang berserta Kepala OPD, Rabu (29/07/2020) kemarin di  Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya BU.

Disampaikan oleh Martoyo, Ketua Kelompok Tani Mandiri salah satu kelompok Desa Air Sebayur, keberhasilan Pemkab BU mendatangkan program Replanting Kelapa Sawit, di rasakan sangat membantu ribuan warga yang berdomisili di Desa Air Sebayur.

Melalui program Replanting, memudahkan para petani melakukan peremajaan perkebunan sawit milik masyarakat. Selain mendapatkan bibit sawit unggul, para petani mendapatkan bantuan stimulus berupa anggaran sebesar Rp. 25 hingga Rp 30 juta bagi petani hingga perkebunan sawit  membuahkan hasil.

Disamping itu, bantuan bibit jagung bagi para petani yang mengikuti program replanting, merupakan program yang tentunya semakin membantu para petani sawit, di sela perkebunan sawit membuahkan hasil.

“Dengan adanya program  Replanting,  masyarakat tidak lagi menanam bibit asal-asalan. Dengan bibit unggul tentunya dapat meningkatkan hasil panen para petani sawit. Termasuk bantuan bibit jagung bagi para petani sawit tentunya semakin berimbas bagu pwningkatan ekonomi warga yang berujung dengan kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.

Hal senadapun di ungkapkan oleh ketua Kelompok Tani Muda Desa Marga Bakti Kecamatan Pinang Raya saat melangsungkan tatap muka bersama Bupati usai dilangsungkannya penanaman bibit jagung bersama secara simbolis oleh Bupati BU Ir. H. Mian di Desa Air Sebayur.

Dikatakannya, dengan adanya Program Replanting yang berhasil di datangkan Pemkab  BU dari Pemerintah Pusat, fi rasakan sangat bermanfaat bagi para petani sawit. Tanpa adanya program replanting, tentunya niscaya para petani dapat melakukan peremajaan sawit dengan melakukan penerasaan yang tentunya membutuhkan biaya sangt besar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras Bupati Ir. H. Mian dalam medukung kesejahteraan para petani, dengan mendatangkan program-program yang tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. khususnya bagi petani sawit di BU,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ir. H. Mian menyampaikan, agar para petani sawit yang mendapatian program Replanting untuk melakukan tahapan peremajaan kelapa sawit secara seksama, agar nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Ikuti prosedur dengan baik. Jangan memaksakan untuk menanam bibit sawit diluar musim penghujan agar bibit sawit tidak mengalami stres.” ujar Bupati mengingatkan.

Selain melangsungkan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan program Replantik. Dalam Kunker tersebut, Bupati Ir. H. Mian secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemerintah BU berupa satu unit Alsintan dan Kartu Tani serta lima ribu bibit jagung dari Dinas DTHP, serta Bantuan Alat pres dan Penetas Telur Dari Dinaskertrans BU. Serta penyerahaan BTL DD tahap 3 Desa Air Sebayur kepada perwakilan 164 KSM penerima bantuan. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here