Disdik BU Lakukan Monev, Pendataan Dan Salurkan Bantuan Pulsa Gratis

0
88

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam rangka persiapan tatap muka belajar mengajar di wilayah zona hijau Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) prokes ditengah Pandemi Covid19, ke sekolah-sekolah setingkat SMP, SD dan PAUD se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain itu, melalui program Pemerintah RI, juga dilakukan pendataan dan mengumpulkan nomor handphone siswa. Nantinya baik siswa PAUD, SD dan SMP mendapatkan bantuan pulsa yang dipergunakan untuk proses belajar melalui daring (dalam jaringan).

Kepala Dinas Pendidikan BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM menyampaikan, untuk meringankan beban orang tua murid dan mempermudah murid dalam pembalajaran sitem daring nantinya, murid di BU mendapat bantuan pulsa dari pemerintah.

“Ya, bantuan ini program dari pemerintah pusat,” kata Agus.

Agus menambahkan, kendati sudah mulai didata namun pihaknya belum mengetahui berapa besaran pulsa yang diterima oleh masing masing siswa, karena itu kebijakan pemerintah, sedangkan Disdik hanya melakukan pendataan.

Untuk itu dirinya pun berharap nantinya bantuan pulsa tersebut dapat membantu meringankan beban orang tua murid ditengah pandemi covid-19.

“Untuk besaran kita belum mengetahui, tetapi pendataan tengah dilakukan. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan para orang tua siswa,” pungkasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here