Bupati Mian Prioritaskan Pembangunan Yang Terhambat Akibat Covid-19

0
18

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian pimpin Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Arma Jaya dan Kecamatan Air Besi.

Rakorcam 2020 yang berpusat di Argamakmur tersebut, selain menyerap aspirasi masyarakat juga dilakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan pandemi Covid-19 menuju new normal.

Bupati Mian menyampaikan, ada penekanan yang lebih khusus lagi yang melibatkan tim penggerak PKK desa, majelis taklim dan karang taruna desa.

“Agar efisien sehingga diarahkan dibuat se-efektif mungkin dilaksanakan penggabungan pelaksanakan rakorcam yang dikolaborasikan dengan sosialisasi protokol kesehatan. Saya menggaransikan pembangunan yang terhambat tahun ini akan diprioritaskan di tahun berikutnya,” jelas Bupati, Jumat (14/08/2020).

Bupati menekankan terkait upaya menjaga kesehatan masyarakat menuju new normal atau bisa disebut dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai Instruksi Presiden tentang wajib pakai masker setiap keluar rumah, karena Covid-19 ini ada yang nampak gejala dan adapula yang tidak bergejala sama sekali dan harus sangat diwaspadai.

“Hajatan, pertemuan, resepsi boleh asalkan dengan protokol kesehatan. Bagaimana mendisiplinkan protokol kesehatan itulah yang menjadi upaya yang harus kita jalankan dengan penuh perhatian,” terang Bupati Mian.

Ketua Tim penggerak PKK BU, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih mengharapkan di tingkat kecamatan dan desa untuk menyampaikan secara door to door tentang protokol kesehatan di desanya masing-masing.

“Kepada ibu-ibu Tim penggerak PKK tingkat desa, lakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu disetiap rumah warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya mengenai pentingnya memakai masker dan rajin mencuci tangan,” jelasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here