Kecuali Kecamatan Enggano, Logistik Pilkada Akan Disalurkan KPU Bengkulu Utara H-3

0
110

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara , akan menyalurkan logistik pilkada Gubernur dan Bupati serentak pada H-3 pencoblosan.

Ketua KPU Suwarto kepada media mengatakan Logistik berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan yang lainya disalurkan pada 637 TPS di 19 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. Namun terkhusus untuk di Kecamatan Enggano, KPU Bengkulu Utara penyaluran logistik akan didahulukan.

“Pendistrubusian logistik akan disalurkan serentak pada 6 hingga 8 Desember mendatang, terkecuali untuk pulau Enggano akan di dahulukan,” kata Suwarto.

Lanjut Suwarto, untuk Enggano dilakukan lebih awal, dikarenakan Enggano merupakan pulau terluar yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara. Maka Pendistribusian logistiknya disalurkan 1 Desember, lebih cepat dari TPS lainnya, Kamis (19/11/2020).

“Iya lebih awal dari TPS yang dikategorikan kondisi normal,” katanya.

Masih menurut  Suwarto, dalam proses penyaluran surat suara dan logistik lainnya ke seluruh TPS, pihaknya tetap meminta pengamanan khusus dari aparat kepolisian dan Bawaslu untuk memastikan penyalurannya berjalan aman lancar dan tidak ada hambatan apapun.

“Setiap penyaluran logistik Pilkada serentak Gubernur dan wakil Gubernur Buapati dan Wakil bupati ini, penyaluranya dikawal pihak Polres dan Bawaslu setempat,” tutupnya. [ADV]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here