Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Mudahkan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab BU Gandeng BPKP Provinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu

224
×

Mudahkan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab BU Gandeng BPKP Provinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam menunjang kemudahan pengelolaan keuangan daerah, Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan dan penggunaan Aplikasi Kas Umum Daerah Bengkulu Utara bersama Bank Bengkulu dengan Aplikasi SIMDA Keuangan di Balai Daerah, Senin (28/06/2021).

Penandatangan Nota kesepahaman ini adalah bentuk kerjasama antara Pemkab Bengkulu Utara dengan BPKP Provinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu mencakup terkait Pengelolaan Rekening Umum Kas Umum Daerah, Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kas Daerah Online Rekening Kas Umum Daerah dan Penggunaan Aplikasi Transaksi Non Tunai.

Kepala BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dan pengembangan ini merupakan bentuk kemajuan di Provinsi Bengkulu, sehingga pengelolaan keuangan dapat berjalan efektif dan efisien.

“Kami dapat mempersiapkan aplikasi yang interface yang akan di gunakan oleh pemerintah daerah seperti aplikasi yang masih digunakan sampai saat ini yaitu Simda,“ jelasnya.

Selanjutnya Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang berterima kasih atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan oleh BPKP Provinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu.

“Merupakan bentuk kerjasama yang kolaboratif dalam menunjang kemudahan pengelolaan keuangan Pemkab Bengkulu Utara. Terimakasih kepada seluruh pihak terkait, semoga kedepannya dapat terus kita tingkatan,” ujar Bupati.

Sementara itu Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agussalim, SE, ME pun dalam sambutannya menyatakan mendukung penuh dalam kemudahan pengelolaan keuangan daerah.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si dan Kepala OPD terkait. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *