Desa Datar Ruyung Sukses Laksanakan Qurban 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

0
216

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Usai sholat hari raya Idul Adha tahun 1442 H atau tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, panitia qurban Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan penyembelihan 4 ekor hewan qurban di lapangan bola voli Desa Datar Ruyung, Selasa (21/07/2021).

Ketua panitia qurban, Zamzami kepada media ini mengatakan pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan 4 ekor hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Desa Datar Ruyung tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Ke-3 ekor sapi tersebut dibeli dari kumpulan dana arisan masyarakat yang tergabung dalam 3 kelompok arisan di Mesjid Al-Ihsan Desa Datar Ruyung,” kata Zamzami.

Kemudian lanjut Zamzami, oleh panitia semua daging qurban sudah disalurkan kepada masyarakat berjumlah kurang lebih 250 Kepala Keluarga termasuk juga warga yang berdomisili di Desa Datar Ruyung.

“Setelah semua daging qurban selesai kita bagikan, panitia qurban bersama sarak adat, tokoh masyarakat, serta ibu-ibu PKK melaksanakan do’a dan makan bersama. Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat dan jika ada salah kami mohon ma’af dan kepada Allah kami mohon ampun,” ujar Zamzami.

Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin didampingi Ketua BPD, Nuroni, SH atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana qurban.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, alhamdulillah pelaksanaan qurban berjalan dengan lancar. Kemudian saya lihat antusias masyarakat untuk berqurban dari tahun ke tahun terus meningkat. Pelayanan panitia sangat baik, mulai dari panitia kelompok arisan sampai ke panitia hari H kegiatan semua berjalan sukses,” ucapnya.

Selanjutnya kata Herman Robin, pelaksanaan qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, selain membagikan daging qurban kepada masyarakat, panitia qurban dan tokoh masyarakat juga melakukan do’a dan makan bersama.

“Dimasa pandemi ini mari kita berdoa semoga Allah menjauhkan kita semua dari wabah corona ini, terutama warga Desa Datar Ruyung. Ke depan semoga antusias masyarakat untuk berqurban semakin meningkat, sebagai salah satu amal ibadah kita kepada Allah,” pungkasnya. [ADV]

Redaksi Kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here