Bengkulu UtaraDaerahHeadlineNasional`

Sekda Bengkulu Utara dan Kepala BKAD Ikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021

149
×

Sekda Bengkulu Utara dan Kepala BKAD Ikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
Sekda BU, Dr. Haryadi, S.Pd, MM, dan Kepala BKAD Fitriansyah, S. STP, MM sedang nengikuti Rakernas Akutansi.

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Sektetaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Haryadi, SPd, MM, MSi bersama Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bengkulu Utara Fitriansyah, S.STP, MM mengikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Setdakab Bengkulu Utara, Selasa (14/09/2021).

Rakernas akutansi dan pelaporan keuangan yang bertemakan “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Negeri” disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara virtual.

Menteri Keuangan menyampaikan transparansi dan komitmen Pemerintah baik Pusat maupun Daerah untuk senantiasa mengelola anggaran pendapatan dan belanja dengan akuntabel dan kredibel.

“Selain itu, penting untuk dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan. Salah satunya melalui Pelaporan Keuangan yang mendapatkan capaian opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan,” ujar Sri Mulyani.

Kemudian dikataka Menteri Keuangan, ditengah perjuangan kita semua menghadapi pandemi, pemerintah telah bekerja keras mengoptimalkan peran APBN dalam penanganan kesehatan masyarakat baik untuk program vaksin maupun perawatan pasien.

“Ya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta program-program prioritas di tengah Pandemi Covid-19. Masih tingginya kasus Covid-19 di tahun 2021 melatarbelakangi peningkatan anggaran program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) 2021,” terangnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *