Tingkatkan Kesejahteraan ASN Jelang Pensiun, BKAD Bengkulu Utara Dan PT. Taspen Laksanakan Sosialisasi

0
42

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) disaat nantinya pensiun, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan program sosialisasi bersama PT. Taspen (Persero) KC Bengkulu dan PT. Asuransi Jiwa Taspen, Rabu (06/10/2021) di ruang rapat BKAD setempat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala BKAD Kabupaten Bengkulu Utara Fitriansyah, S.STP, MM, Sekretaris BKAD Masrup, S.St.Pi dan Branch Manager PT. Taspen (Persero) KC Bengkulu dan PT. Asuransi Jiwa Taspen Fanny Yudha Widyanto, dengan peserta Kasubag Umum dan Kepegawaian seluruh OPD se-Bengkulu Utara.

Sekretaris BKAD Kabupaten Bengkulu Utara Masrup, S.St.Pi

Kepala BKAD melalui Sekretaris BKAD Masrup, S.St.Pi menerangkan saat ini PT. Taspen tidak hanya mengurusi ASN yang pensiun saja, banyak program yang bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk persiapan masa pensiunnya nanti, dan ada juga program dari PT. Taspen ini untuk yang non PNS.

“Contohnya program asuransi Taspen Smart Save pada usia 35 tahun dengan premi 100 ribu per-bulan atau satu juta dua ratus ribu rupiah per-tahun dengan Masa Asuransi 15 tahun,” terang Masrup.

Lebih jauh dijelaskan Masrup, manfaat yang diterima pada tahun ke-15 atau usia 50 tahun sejumlah 23 juta rupiah lebih. Namun jika peserta meninggal dunia alami pada tahun ke-13 atau usia 48 tahun maka akan mendapatkan manfaat nilai tunai ditambah uang pertanggungan sejumlah 24,6 juta.

“Jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan pada tahun ke-13 atau usia 48 tahun maka akan mendapatkan manfaat nilai tunai ditambah uang pertanngungan aejumlah 29,6 juta rupiah,” pungkas Masrup. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here