Tantawi Dali Jaring Aspirasi Masyarakat Kecamatan Arma Jaya Dalam Reses Hari Ketiga

0
27
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM melaksanakan reses hari ketiga di Desa Sido Dadi Arma Jaya Bengkulu Utara

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Setelah melakukan reses di dua lokasi yakni Desa Aega Mulya Kecamatan Padang Jaya dan Kecamatan Lais, sekarang giliran Desa Sido Dadi Kecamatan Arma Jaya yang menjadi titik ke tiga bagi anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM melakukan reses masa sidang ke III tahun 2021 di wilayah dapil Bengkulu Utara – Benteng, Jumat (08/10/2021).

Reses tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan ke depan.

“Aspirasi yang ditampung dari masyarakat ini nantinya akan dikaji di DPRD secara kelembagaan, dari hasil kajian akan disusun berdasarkan skala prioritas menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan rencana pembangunan daerah,” ujar politisi NasDem ini.

Menampung aspirasi masyarakat, ujarnya, merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab anggota legislatif selain tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi), penganggaran, legislasi dan pengawasan. Semua itu saling berkaitan karena untuk memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam rencana pembangunan harus melewati proses penganggaran.

Sementara itu untuk usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat desa Sido Dadi Arma Jaya masih sama seperti usulan di daerah sebelumnya. Masih didominasi perbaikan infrastruktur jalan.

Point-point usulan pembangunan dalam jaring aspirasi di Sidodadi diantaranya perbaikan jalan dari Kemumu sampai Dusun Curup, pembangunan jalan tani Desa Sidodadi ke Kota Lekat serta perbaikan irigasi. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here