Pemdes Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Sukses Bagikan BLT Dan Laksanakan Bimtek PRODESKEL

0
33
Arahan oleh Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Guna menciptakan data yang baik untuk mendukung terwujudnya informasi desa yang akurat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Pemerintah Desa terkait Profil Desa Dan Kelurahan (PRODESKEL), Sabtu (09/10/2021) di aula Kantor Desa Pagar Ruyung.

Sambutan Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution

Prodeskel adalah Sistem Informasi yang tentunya validitas yang akurat salah satu sistem perencanaan rujukan untuk pembangunan desa dan kelurahan. Prodeskel merupakan informasi penting yang meliputi data di desa dan kelurahan seperti kependudukan dan beberapa peranan keberadaan suatu sektor yang memiki potensi untuk dikembangkan.

Penyampaian materi bimtek Prodeskel oleh narasumber Fahmiriza, A.Md, S.Ip

Dalam kesempatan tersebut, Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan para perangkat desa mampu menciptakan data yang baik untuk memdukung terwujudnya informasi desa yang akurat.

“Tujuan Prodeskel diantaranya untuk mengembangkan dan meningkatkan sumberdaya yang ada di ruang lingkup pemeritahan desa dan kelurahan,” ujar Camat.

Poto bersama usai acara bimtek Prodeskel

Kasi Pengelola Keuangan Aset Desa dan Evaluasi Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Fahmiriza, A.Md, S.Ip selaku narasumber mengungkapkan, maksud diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan validitas dan ketersediaan data profil desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pembagian BLT DD oleh Camat Arma Jaya, Kapolpos, Bhabinsa, dan Kepala Desa Datar Ruyung

“Kemudian tujuannya adalah untuk mempercepat implementasi.penyusunan profil desa dan kelurahan berbasis teknologi informasi, yang relevan untuk dasar perencanaan pembangunan. Meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang berorientasi pada potensi sumber daya desa dan kelurahan,” terang Fahmiriza.

Selanjutnya Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution menyampaikan dengan diadakannya pelaksanaan pelatihan dan bimtek Prodeskel, diharapkan perangkat Desa Pagar Ruyung akan lebih baik lagi dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

28 Kepala Keluarga Desa Pagar Ruyung penerima BLT DD

“Kepada para narasumber kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dan bimbingannya. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik. Kami juga berharap dengan adanya pelatihan ini, perangkat desa Pagar Ruyung bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ungkap Nasution.

Selain Pelatihan dan Bimtek bagi Aparatur Pemerintah Desa, sebelumnya dihari dan tempat yang sama Pemdes Pagar Ruyung malaksanakan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan ke-10 kepada 28 Kepala Keluarga yang berhak menerima.

Redaksi : Kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here