Mudahkan Transaksi Non Tunai, Pemkab BU dan Bank Bengkulu Laksanakan Bimtek Aplikasi OPD Payment

0
52
Wakil pemimpin divisi pemasaran Bank Bengkulu Hartono bersama Kepala Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur, Asisten Bidang Administrasi Umum, Sekretaris BKAD.

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada Bendahara masing-masing SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan setiap transaksi pembayaran, Pemkab Bengkulu Utara melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) berkolaborasi bersama Bank Bengkulu melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi OPD Payment selama dua hari di Aula SD Model Arga Makmur, Senin (18/10/2021).

Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi OPD Payment yang merupakan aplikasi untuk transaksi non tunai ini di ikuti oleh peserta dari 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bengkulu Utara yang terdiri dari satu orang Bendahara dan satu orang Operator keuangan di tingkat SKPD.

Pemberian cinderamata oleh pihak Bank Bengkulu kepada perwakilan Pemerintah daerah setempat.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Bengkulu Utara Ramdanus, SE, M.Si yang membuka acara ini menjelaskan tujuan dilaksanakannya acara ini adalah bagaimana kita dapat mengefesienkan dan mengefektifkan kinerja setiap OPD dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu yang sudah berinisiatif membuat semacam aplikasi OPD Non Tunai. Ini sesuai arahan dari pemerintah pusat bahwa kedepan memang tidak ada lagi transaksi-transaksi manual,” jelas Ramadanus.

Poto bersama usai acara pembukaan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi OPD Payment.

Sementara itu Kepala BKAD Bengkulu Utara Fitriansyah, S.STP, MM melaui Sektetaris BKAD Masrup, S.St.Pi, MM mengatakan Aplikasi OPD Payment ini adalah kerja sama Pemkab Bengkulu Utara dengan Bank Bengkulu. Apalagi ini sudah ada Instruksi Presiden dan diperkuat dengan SE Mendagri, dimana seluruh Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan secara non tunai.

“Hanya saja dengan kondisi pandemi sekaligus menjaga protokol kesehatan, kemudian dengan kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan kegiatan ini untuk dilaksanakan satu hari, kami dengan pihak Bank Bengkulu membagi kegiatan sosialisasi dan bimtek ini selama dua hari,” kata Masrup.

Peserta Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi OPD Payment

Selanjutnya Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur Syefrizal Sahpony, SE, MM mengungkapkan Bank Bengkulu telah menambah satu fitur lagi yaitu OPD Payment atau lebih dikenal dengan OPD Non Tunai.

“Ini dalam rangka untuk efesiensi dan sangat efesien sekali karena dengan adanya OPD Non Tunai ini kita bisa melakukan transaksi dimana saja asalkan berbasis web kita bisa melakukan itu. Artinya aplikasi ini akan sangat membantu sekali transaksi di Pemerintah Daerah,” pungkasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here