Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kawasan Transmigrasi, Pemkab Bengkulu Utara Bangun 8 Ruas Jalan

0
33

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Di tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menerima kuncuran Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat sebagai bentuk penghargaan kepada Pemkab Bengkulu Utara salah satu daerah dengan pencapaian kinerja baik dalam kelola keuangan, pelayanan umum pemerintahan hingga kesejahteraan masyarakat pada tahun 2020 lalu.

Dengan dana tersebut, Pemerinath Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi membangun 8 titik jalan penghubung yang berada di kawasan transmigrasi. Diantaranya peningkatan jalan penghubung Desa Marga Bakti, Desa Air Sekamanak-Desa Marga Bakti, Desa Air Simpang-Desa Bukit Makmur, Dusun Desa Air Petai, Desa Air Muring, Desa Dusun Fajar Baru, Desa Air Petai-Desa Karang Tengah, dan Desa Bukit Harapan-Pusat Pendidikan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin melalui Kabid Transmigrasi, Edwin Fikri menyebutkan, pengerjaan jalan ini sudah dilaksanakan pada awal Februari lalu, dan 8 titik jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan masyarakat dikawasan transmigrasi.

“8 titik jalan yang dibangun ini merupakan akses perekonomian dan pendidikan masyarakat di kawasan transmigrasi,” kata Edwin Fikri kepada kontrastoday.com Jum’at (05/11/2021).

Dijelaskan Edwin Fikri pembangunan 8 titik jalan dengan total anggaran mencapai Rp 6 miliar ini juga diharapkan untuk dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat setempat. Karena ditengah krisisnya keuangan negara saat ini, pembangunan terpaksa dilakukan secara bertahap dan mengedepankan kepetingan masyarakat banyak.

”Kepada masyarakat kita imbau agar senantiasa merawat dan menjaga semua yang telah dibangun untuk penggunaan jangka panjang,” tuntas Edwin Fikri. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here