advetorialDaerahKota Bengkulu

Aksi Demo Yang Digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Disambut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

194
×

Aksi Demo Yang Digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Disambut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa Provinsi Bengkulu berjalan  kondusif. Aksi mahasiswa digelar di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan utama menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Senin (11/04/2022).

Berbagai mahasiswa mengepung DPRD, di sambut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Wakil Ketua I Samsu Amanah, Wakil Ketua II Suharto, dan Wakil Ketua III Erna Sari Dewi bersama anggota dewan provinsi lainnya sebagai wakil rakyat tetap menyambangi kerumunan mahasiswa.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Pajri mengapresiasi aksi tersebut dan menerima apa yang menjadi aspirasi ataupun tuntutan mahasiswa untuk kemudian disampaikan ke pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Desakan yang sama juga disampaikan agar pemerintah pusat dan daerah segera menyelesaikan konflik agragia, menstabilkan harga bahan pokok serta menjamin ketersediaannya,” kata Ihsan Fajri.

Selain itu juga termasuk wacana penundaan pemilu atau masa jabatan presiden ditambah.serta Pemprov Bengkulu untuk mencabut SK Gubernur terkait Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) yang mengalami kenaikan menjadi 10 persen.

“Apa yang disampaikan oleh mahasiswa itu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mendesak untuk menciptakan kestabilan harga bahan pokok.nati akan di sampaikan ke pemerintah,” pungkasnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *