Kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Masih Minim

0
38

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Memasuki triwulan ke dua tahun ini pembangunan daerah yang telah dialokasikan sama sekali belum terlihat. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM.

Pembangunan infrastruktur jalan yang telah dialokasikan dalam APBD tahun ini  realisasinya masih  sangat minim. Disisi lain masing-masing Organisasi Perangkat Derah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu dinilai harus berani menembus batas dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Hanya pembangunan yang sudah terlihat itu, pembangunan di tingkat desa, yang tentunya bersumber dari Dana Desa (DD),” kata Tantawi.

Kemudian, pembangunan yang dilakukan kabupaten/kota tentunya bersumber dari APBD kabupaten/kota. Sedangkan provinsi bisa dikatakan masih sangat minim.

“Wajar minim, ketika diundang rapat malah tidak hadir,” sesalnya saat diwawancarai oleh media usai rapat mitra, Rabu (27/04/22).

Menurutnya, dalam melaksanakan setiap pembangunan di dunia ini harus dilakukan secara bersama-sama, bukannya dengan sendiri-sendiri.

”Ini sederhana,namun penting dipahami eksekutif,” cetusnya.

Lanjut Tantawi, seperti untuk pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan. Sementara sama-sama diketahui dari waktu ke waktu, jumlah jalan yang rusak terus bertambah

“Ya dengan fakta ini  OPD terkait di lingkungan Pemprov tidak hanya cukup dengan mewujudkan target-target pembangunan saja, tetapi harus berani menembus batas pekerjaan. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here