Agar Pembangunan Jalan Tol Tak Mandek, Komisi III DPRD Provinsi Dorong Pemerintah Koordinasi Ke Pemerintah Pusat

0
15

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Proses kelanjutan  pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bengkulu – Lubuk Linggau di ketahui masuk tahap ke 4, untuk itu pemerintah lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat supaya  pembangunan lanjutan tol ini tidak mandek.

Diharapkan untuk kelanjutan jalan Tol ini, Pemerintah provinsi bengkulu hendaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat teruntama kepada kementerian PUPR RI supaya solusi  jalan Tol yang masuki tahap ke empat ini jangan sampai mandek ditengah jalan.

Dijelaskan Ketua Komisi III DPRD Tantawi Dali,S.Sos, MM, untuk saat ini pembangunan jalan tol sudah mencapai angka 96 persen untuk pembangunan jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah

Sedangkan direncanakan jalan Tol Taba Penanjung – Bengkulu memiliki panjang 17,6 km. Termasuk dalam bagian dari Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu dengan total panjang mencapai 96 km akan memasuki tahap ke 4 pembangunan lanjutan  jadi perlu dikoordinasikan terus menerus ke pemerintah pusat supaya jalan tol ini tidak mandek.

“Pemerintah dalam hal ini Gubernur Bengkulu, untuk bersama- sama melakukan koordinasi mencari solusi ke pemerintah pusat agar jalan Tol yang di rencanakan sepanjang 17,6 Km ini bisa berlanjut ,” kata Tantawi Dali kepada media ini kamis (11/05/2022).

Untuk itu, pihaknya berkomitmen mendorong agar pembangunan lanjutan jalan tol ini dilanjutkan. Apalagi jalan Tol merupakan proyek strategis nasional.

“Itukan sudah direncanakan dari awal sebelum dilakukan pembangunan jalan tol Bengkulu, karena ini termasuk proyek yang  strategis Nasional dan di tetapkan melalui perpres,” tutup Tantawi. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here