Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Langkah BPJN Akan Melakukan Pemotongan Pohon di Liku Sembilan

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Setelah memakan korban jiwa sebanyak tiga orang, di jalur Liku Sembilan Bengkulu Tengah akibat pohon tumbang Preservasi Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu akan melakukan pemotongan pohon yang dianggap rawan tumbang.

Adanya kebijakan oleh Preservasi Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu yang akan melakukan pemotongan pohon di jalan liku sembilan, di anggap rawan tumbang di dukung oleh ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali.

Langkah yang di ambil oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu itu tepat, karena tercat 3 orang warga sedang mengendarai kendaraan yang melintas di jalan Liku Sembilan Taba Penanjung,Bengkulu Tengah menuju Kepahiang, tertimpa pohon tumbang.

“Dengan langkah itu pihaknya mengapresiasi pihak Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu akan melakukan pemotongan pohon sepanjang jalan Liku sembilan yang di anggap rawan tumbang,”  kata Tantawi, Senin (23/05/2022).

Selain itu dia berharap sebelum melakukan penebangan pohon dari 38 pohon rawan tumbang yang didata oleh pihak BPJN, baru ada 24 pohon yang sudah terinventarisasi, karena itu dalam kawasan hutan lindung

“Agar tidak menyalahi aturan, karena itu masuk kawasan hutan lindung, proses inventarisasi ulang, perlu dilakukan kembali,”.tutup Tantawi. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.